Kamis, 18 Juni 2015

Indikator Standar Pelayanan Publik

Standar Pelayanan merupakan ukuran yang dibakukan dalam penyelenggaran pelayanan publik yang dipakai sebagai pedoman dalam pemberian proses perijinan sehingga wajib ditaati oleh penyelenggara pelayanan maupun penerima pelayanan.  Dengan mengacu pada UU Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, ada 14 (empat belas) indikator sebagai berikut  :

1.             Dasar Hukum Pelayanan Publik
2.             Persyaratan Pelayanan Publik
3.             Sistem, Mekanisme dan Prosedur
4.             Jangka Waktu Penyelesaian
5.             Biaya / Tarif
6.             Produk Pelayanan
7.             Sarana, Prasarana dan / atau Kompetensi Pelaksana
8.             Kompetensi Pelaksana
9.             Pengawasan Internal
10.         Informasi Perijinan Dan Prosedur Penanganan Pengaduan
11.         Jumlah Pelaksana
12.         Jaminan Pelayanan / Kompensasi
13.         Jaminan Keamanan dan Keselamatan Pelayanan
14.         Evaluasi Kinerja Pelaksana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar